Pembinaan LAM INFOKOM Sukses Berlangsung di UNDIPA Makassar

Pembinaan LAM INFOKOM Sukses Berlangsung di UNDIPA Makassar

Pembinaan LAM INFOKOM Sukses Berlangsung di UNDIPA Makassar

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR – Universitas Dipa (Undipa) Makassar yang dikenal dengan sebutan kampus Kuning Gading, menggelar wisuda ke-48, Sabtu (30/09/2023). Pada wisuda kali ini, Undipa Makassar meluluskan 402 mahasiswa program sarjana (S1) dan diploma tiga (D3).

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan online yang berlangusng di Aula Undipa Makassar dan diikuti oleh 52 kampus se Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra).

Pembukaan acara ini diawali oleh Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX, Saharuddin yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman.

Selain itu, tiga narasumber penting turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Assesor yang juga merupakan anggota Majelis Akreditasi LAM INFOKOM, Prof. Dr. Ir. Joko Lianto Buliali, M.Sc., Ph.D, Assessor yang juga anggota Divisi V Pelaksanaan Akreditasi LAM INFOKOM, Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.IT., dan Sekretaris Dewan Eksekutif LAM INFOKOM, Prihandoko, S.Kom, MIT, Ph.D.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membangun sistem penjaminan mutu perguruan tinggi yang efektif. Dalam pembinaan LAM INFOKOM ini, ditekankan pentingnya peningkatan kualitas pada program studi informatika dan komputer di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX.

Hal ini bertujuan agar akreditasi program studi tersebut dapat mencapai tingkatan Baik, Baik Sekali, atau bahkan Unggul.

Ketua Aptikom Sulawesi Selatan, Jufri S.Kom., MT mengungkapkan keberhasilan akreditasi tidak hanya diukur berdasarkan jumlah program studi yang telah mencapai peringkat akreditasi, tetapi juga dari budaya mutu yang tumbuh dalam program studi tersebut.

Kami berharap bahwa kegiatan pembinaan seperti ini dapat dilakukan secara rutin untuk membantu program studi informatika mencapai akreditasi tingkat Baik Sekali atau Unggul. Hal ini akan berdampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan tinggi di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.” tutup Jufri S.Kom., MT.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut berbagai topik penting dibahas, termasuk Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Standar Pendidikan Tinggi, Mutu Pendidikan Tinggi, Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, Dokumen SPMI, Kerangka Berpikir Instrumen Akreditasi LAM INFOKOM, Struktur Instrumen Akreditasi LAM INFOKOM, Laporan Evaluasi Diri (LED), Laporan Kinerja PS (LKPS), Suplemen Program Studi Teknologi Informasi, dan Analisis serta Penetapan Program Pengembangan Unit Pengelola Program Studi Terkait Program Studi yang Diakreditasi.

Artikel ini juga telah terbit di https://makassar.tribunnews.com/2023/10/17/pembinaan-lam-infokom-sukses-berlangsung-di-undipa-makassar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *